Sunday, February 15, 2015

I wish I'd never grown up

sedih rasanya mengetahui kamu menua. seperti kamu ingin kembali kemasa anak-anak dimana hidup hanya dijalani saja, kamu tidak akan menemukan masalah dalam hidupmu. yang kamu pikirkan dan lakukan hanya bermain. 
dimasa kamu remaja kamu mencari tahu siapa diri kamu, kamu mencoba segala hal untuk menemukan jati diri kamu, masalah-masalah akan muncul dan kamu akan mulai mengerti apa itu masalah tapi kamu tidak tahu harus bersikap apa karena kamu masih labil, yang kamu pikirkan hanyalah bagaimana menikmati hidup, kamu hanya menjalaninya, masalah-masalah yang sepele kamu anggap besar. masalah besar kamu anggap sepele. kamu hanya ingin bersenang2.
ketika kamu menjadi dewasa, kamu akan mengerti apa arti hidup, bagaimana kerasnya hidup, bagaimana masalah-masalah yang hadir adalah masalah yang rumit, bukan masalah sepele. kamu akan menjadi lebih terbebani, lebih banyak berpikir, tanggung jawab yang kamu pikul berat, kamu akan lebih menghargai apapun, dan kamu ingin kembali ke masa anak-anak.. ingin melepas semua beban dan tanggung jawabmu, ingin merasakan kehidupan yang hanya untuk bersenang-senang, bebas, tidak punya masalah. dan semakin kamu menua nanti, kamu akan menjadi lebih bijaksana, kamu benar-benar mengerti apa arti hidup sesungguhnya, kamu tidak ingin keturunanmu merasakan hal-hal buruk yang pernah kamu alami semasa dulu.. kamu akan berusaha menjaga dan mendidik keturunanmu agar memiliki kehidupan yang lebih baik dari pada kehidupan kamu yang sebelumnya. tapi kadang keturunan kamu tidak akan mendengar nasihatmu, tidak semua orang bisa menerima nasihatmu. kamu akan merasa sakit bagaimana nasihatmu tidak didengarkan, tidak dipedulikan...dan kamu akan merasakan bagaimana perasaan orang tuamu dulu saat kamu membantah mereka. yang kamu lakukan hanyalah bersabar dan terus memberitahukan, serta mengarahkan keturunanmu nanti hingga dia sukses... hingga pada saatnya kamu akan menjadi makin tua, kamu mempunyai cucu... dan kamu akan menjadi lanjut usia dan akan mempunyai cicit... dan diakhirnya kamu akan bahagia dengan keadaan ini jika kamu berhasil membuat kehidupan ini menjadi baik.
hidup yang kamu jalani tidaklah selalu bahagia, banyak batu terjal, jurang-jurang curam... tapi akan pada saatnya kamu akan menemukan kebahagiaanmu. yakinilah hal itu.

No comments:

Post a Comment

 
;